Cara Membuat Live Photos Sebagai Video di iOS 16
Salah satu fitur Apple di iPhone yang cukup canggih adalah Live Photos. (foto: dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu fitur Apple di iPhone yang cukup canggih adalah Live Photos, ini sudah ada sejak 2015 dan pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6S.

Dengan fitur itu, pengguna bisa berkreasi dengan menggabungkan beberapa foto diam menjadi video yang sangat singkat, seperti GIF. Live Photos mudah dibuat karena prosesnya persis sama dengan memotret jenis foto lainnya.

Saat pengguna mengambil foto dengan opsi Live Photos, kamera iPhone akan mengambil beberapa foto dan kemudian menggabungkannya untuk membuat animasi halus yang berlangsung kira-kira 1,5 detik.

Namun, ada beberapa kelemahan Live Photos, dalam format aslinya, mereka hanya dapat dilihat di perangkat iOS lainnya.

Jika Anda ingin mempertahankan gerakan dan suara Live Photos untuk berbagi di media sosial, Anda harus mengonversinya menjadi video terlebih dahulu atau GIF.

Saat Live Photos dibagikan di luar produk Apple, fitur itu akan kembali ke gambar statis. Lainnya, fitur ini juga memakan lebih banyak ruang penyimpanan daripada foto lain, jadi Anda mungkin ingin membuat video untuk disimpan di tempat lain sehingga Anda dapat menghapus file besar dari iPhone Anda.

Berikut cara mengonversi Live Photos menjadi video di iOS 16, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin, 12 Desember.

Cara Membuat Live Photos Sebagai Video di iOS 16

1. Buka aplikasi Photos, ketuk ikon Album dan pilih Live Photos.

2. Pilih Live Photos dari galeri dan ketuk untuk membukanya.

3. Dengan Live Photo pilihan Anda terbuka, ketuk tombol tiga titik More di kanan atas layar. Itu memberi Anda akses ke menu drop down.

4. Dari menu yang dihasilkan, pilih opsi Save sebagai Video.

5. Arahkan ke Video atau album Recents di aplikasi Photos untuk melihat video baru. Dari sana Anda dapat membaginya dengan siapa pun yang Anda suka, atau apa pun media sosial yang Anda miliki.