Jadi Makin Canggih! Google Photos Hadirkan Perubahan Pada Fitur Memories
Google membuat perubahan baru yang lebih canggih pada aplikasi Photos. (foto: dok. Google Photos)

Bagikan:

JAKARTA - Google membuat perubahan baru yang lebih canggih pada aplikasi Photos-nya untuk pengguna Android dan iOS. Datang pada Memories, fitur yang diluncurkan sekitar tiga tahun lalu.

Hingga saat ini, Memories dibuat secara otomatis dan bersifat pribadi, tetapi Google menambahkan beberapa opsi berbagi.

Sekarang, pengguna akan memiliki cara untuk berbagi kenangan dengan orang lain jika mereka memiliki perangkat Android. Selain itu, teman dan keluarga mereka juga bisa melihat kenangan di perangkat apa pun melalui Google Photos. Opsi berbagi akan segera hadir di iOS dan web.

Lebih lanjut, desain ulang juga akan menawarkan lebih banyak video, termasuk apa yang Google yakini sebagai klip terbaik pengguna dari video yang lebih panjang yang telah direkam.

Aplikasi Photos akan secara otomatis mengambil apa yang tampak sebagai momen paling bermakna dari video yang lebih panjang dan menambahkannya ke memori. Mulai Oktober, Google juga akan menambahkan musik instrumental ke beberapa kenangan.

Pembaruan juga akan menambahkan efek zoom ke foto yang akan terasa seperti kenangan yang hidup. Hadir juga Full Cinematic Memories, sebuah fitur yang menganimasikan beberapa foto diam.

Disertai pula musik untuk membuat pengalaman sinematik menjadi lebih mendalam. Fitur baru lainnya yang disebut Styles juga secara otomatis menambahkan seni grafis ke memori pengguna untuk membuatnya menonjol.

Mengutip Engadget, Kamis, 15 September, terakhir, editor kolase baru yang diluncurkan hari ini memungkinkan pengguna Phoros membuat kolase yang dapat mereka bagikan.

Untuk membuat kolase tersebut, pengguna hanya perlu memilih foto yang diinginkan, memilih desain, lalu mengatur ulang tata letak dengan menggunakan kontrol seret dan lepas sederhana.

Foto-foto yang ditambahkan dalam kolase dapat diedit dari dalam editor. Artinya, pengguna dapat menyesuaikan kecerahan dan kontras, menerapkan filter, dan banyak lagi.