Google Photos Hadirkan Fitur Mirip Instagram Memories, Buat Kumpulan Kenangan Foto dengan AI
Kemampuan baru fitur Memories di Google Photos (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan pembaruan besar ke fitur Memories di Google Photos dengan menghadirkan dukungan teknologi AI Generatif, yang diklaim mampu menghidupkan kembali dan berbagi momen paling berkesan bagi Anda.

"Kami memperkenalkan tampilan Memories baru, rumah bagi ingatan Anda yang secara otomatis dikuratori dan diorganisir dengan bantuan AI. Memungkinkan Anda dengan mudah menghidupkan kembali, menyesuaikan, dan berbagi perjalanan, perayaan, dan momen harian Anda yang paling berkesan," tulis Brandon Im, Manajer Produk Senior, Google Photos di blog Google.

Dengan kemampuan ini, Google Photos akan memungkinkan Anda untuk menyimpan kenangan favorit Anda atau membuatnya sendiri secara otomatis dari awal untuk membuat timeline.

Fitur ini tampaknya akan berfungsi seperti kombinasi Cerita dan Kenangan Facebook, yang memungkinkan Anda untuk menyatukan kumpulan foto favorit dari satu bulan dan satu tahun terakhir.

Google juga mengatakan bahwa Anda dapat memilih untuk menyimpan kenangan favorite ke Memories atau membuatnya sendiri dari awal. Tampilan Memories juga memungkinkan Anda dengan mudah menambah atau menghapus foto dan video tertentu.

“Anda dapat mengubah nama Memories Anda untuk membuatnya dikenali dan mencerminkan makna dan perasaan saat itu. Atau jika Anda ingin inspirasi, biarkan Google Photos memberikan serangkaian saran judul khusus yang dibuat dengan AI generatif,” tambahnya.

Saat ini, fitur Memories yang ditenagai AI baru diluncurkan untuk pengguna Google Photos di Amerika Serikat (AS), dan kemungkinan akan diluncurkan ke semua pengguna dalam beberapa waktu ke depan.

Google juga akan menambahkan kemampuan untuk berbagi memories sebagai video, sehingga Anda dapat mengirimkannya ke teman dan keluarga menggunakan pesan favorit atau aplikasi media