Google Tambahkan Tiga Pintasan Baru untuk Mencari Riwayat Penelusuran Lebih Cepat
Google luncurkan tiga pintasan baru di Chrome (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Terkadang, menemukan tab atau bookmark yang Anda cari di Chrome bisa jadi sangat sulit. Tapi sekarang, Google meluncurkan pembaruan bilah pencarian di chrome untuk mempermudah penggunanya. 

"Sekarang Anda dapat langsung mencari melalui tab, bookmark, dan riwayat Chrome langsung dari bilah alamat," kata Nick Kim Sexton, Product Manager, Chrome dalam blog Google. 

Sebagai pembaruan, Google kini memiliki tiga pintasan pencarian yang langsung terpasang di bilang alamat chrome, yaitu @tabs, @bookmarks, dan @history.

@Tabs 

@Tabs sangat berguna saat Anda memiliki banyak tab. Dengan mengetikkan “@tabs” di bilah alamat, dan kemudian menekan tombol “tab penelusuran”, Anda bisa langsung mengetikkan judul untuk melihat saran yang cocok. 

@bookmarks

Jika Anda telah mem-bookmark suatu artikel tentang resep makanan, misalnya, beberapa bulan lalu dan sekarang ingin memeriksa kembali resep tersebut, pintasan @bookmarks dapat membantu Anda. 

Dengan menggunakan pintasan @bookmarks, ini akan membantu Anda menemukan bookmark yang Anda cari di antara semua folder bookmark Anda, langsung dari bilah alamat.

@history

Terkadang saat mencari riwayat penelusuran, Anda mungkin harus mengunjungi kembali situs web lama untuk menemukannya. Namun, dengan adanya @history, pintasan ini akan memungkinkan Anda menelusuri riwayat penelusuran dengan cepat langsung dari bilah alamat, untuk membantu Anda kembali ke laman yang Anda cari.

Anda hanya perlu mengetik @history, masukkan beberapa karakter terkait artikel tersebut, dan Anda akan mendapatkan pratinjau riwayat penjelajahan Chrome di bilah alamat.