Google Berusaha Atasi Masalah Circle to Search yang Muncul Tanpa Disengaja
Google perbaiki masalah fitur Circle to Search (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

 

JAKARTA – Circle to Search merupakan salah satu fitur dari Google yang bisa diakses secara cepat. Pengguna bisa menggunakan fiturnya melalui berbagai macam pintasan, mulai dari tombol daya hingga kata cepat.

Tim pengembangan Circle to Search mengatakan bahwa pintasan ke fitur ini telah dipertimbangkan dengan sangat matang. Disampaikan melalui Made by Google Podcast, mereka mengatakan bahwa pintasan Circle to Search akan menentukan kesuksesan fiturnya.

"(tim pengembang Circle to Search) menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan cara tercepat untuk mengakses, karena kami tahu hal itu dapat menentukan keberhasilan atau kehancuran produk," kata salah satu anggota tim, dikutip dari 9to5google.

Saat ini ada tiga pintasan yang bisa digunakan untuk mengakses Circle to Search, bahkan pintasannya menggantikan aktivasi Google Assistant. Sayangnya, aktivitasi Circle to Search ini tak jarang menimbulkan masalah bagi beberapa pengguna.

Tak sedikit pengguna yang mengeluh bahwa Circle to Search sering terpancing secara tidak sengaja di saat mereka sedang tidak ingin menggunakan fiturnya. Tim pengembangan mengetahui hal ini dan mereka sedang berusaha mengatasinya.

"Kami masih harus melangkah lebih jauh dan kami berupaya keras untuk memastikan hal ini terpicu saat Anda menginginkannya, (dan) tidak terpicu saat Anda tidak menginginkannya," ungkap tim pengembangan.

Selain mencari solusi untuk mengatasi masalah munculnya Circle to Search tanpa disengaja, tim pengembangan juga sedang mempersiapkan hal baru. Mereka akan menggabungkan halaman hasil pencarian Circle to Search dengan halaman hasil penelusuran Google Lens.