Samsung Bawa Fitur Galaxy AI ke Ponsel Flagship Lama Melalui Pembaruan One UI 6.1
Samsung tengah bersiap untuk menghadirkan sejumlah fitur Galaxy AI pilihan ke sejumlah ponsel flagship (foto: x @samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung tengah bersiap untuk menghadirkan sejumlah fitur Galaxy AI pilihan ke sejumlah ponsel flagship dan tablet lama pada Mei depan melalui pembaruan One UI 6.1. Menurut laporan dari 9to5Google dan Android Central menunjukkan bahwa seorang perwakilan Samsung, yang mengirimkan pos di forum komunitas perusahaan di Korea, memberikan petunjuk mengenai perkembangan ini.

Pembaruan yang akan datang akan membawa versi modifikasi dari Galaxy AI ke lini flagship Samsung dari tahun 2022, termasuk S22, S22 Plus, S22 Ultra, Z Fold 4, Z Flip 4, Tab S8, dan Tab S8 Ultra. Versi Galaxy AI ini akan mirip dengan yang tersedia pada Galaxy S23 FE dengan harga lebih terjangkau, meskipun tanpa fitur Instant Slow-Mo.

Instant Slow-Mo, yang secara otomatis memainkan video dalam gerakan lambat saat disentuh, pertama kali diperkenalkan dengan lini S24 tetapi sekarang juga tersedia di model S23.

Bagi pemilik ponsel flagship Samsung dari tahun 2021, ada kabar baik juga. Pembaruan yang akan datang akan membawa dua fitur Galaxy AI, Circle to Search dan Magic Rewrite, ke perangkat seperti S21, S21 Plus, S21 Ultra, Flip 3, dan Fold 3. Fitur-fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menambah nilai pada perangkat flagship lama.