Deretan Fitur Terbaru yang Diluncurkan Apple di iOS 17.5 Beta 1
Ilustrasi - Peluncuran iOS 17.5 di iPhone (Foto: Dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Apple telah meluncurkan iOS 17.5 ke dalam pengujian beta pertama pada 4 April lalu. Sistem operasi (OS) terbaru ini akan menyerta kan beberapa perubahan dan fitur baru saat dirilis ke versi publik.

Meski sudah diluncurkan sejak pekan lalu, Apple terus menambahkan fitur terbaru hingga pengujian beta kedua dirilis. Berikut ini beberapa fitur dan perubahan iOS 17.5 yang sudah diluncurkan di versi beta pertama, dikutip dari 9to5google.

Game Puzzle Quartiles di Apple News+

Pelanggan Apple News+ yang menggunakan iOS 17.5 versi beta akan menemukan game baru di dalam koleksi teka-teki. Game baru dengan nama Quartiles ini merupakan permainan sederhana yang melibatkan pembuatan kata sebanyak mungkin.

Panjang katanya cukup beragam, tetapi terbatas mulai dari satu hingga empat ubin. Jika pengguna berhasil menyusul kata dari beberapa ubin, pemain akan mendapatkan skor. Pemain juga akan mendapatkan bonus 40 poin jika menemukan keempat Quartiles.

Daily Score untuk Games di Apple News+

Fitur berikutnya yang Apple tambahkan di iOS 17.5 adalah Daily Score yang menjadi papan peringkat Game Center. Fitur ini akan terlihat di masing-masing permainan yang ada di Apple News+, termasuk Quartiles dan game Teka-Teki Silang.

Papan peringkat ini sangat berguna jika Anda ingin bersaing dengan teman atau pemain lainnya. Seluruh pelanggan Apple News+ bisa melihat deretan pemain dan skor yang mereka raih di bagian bawah nama profil.

Peringatan AirTag yang Tidak Diinginkan

Apple menambahkan fitur baru yang sangat berguna dalam menjaga keamanan pengguna. Fitur pelacak yang bukan bagian dari jaringan Cari Milik Saya akan mendeteksi AirTag yang digunakan oleh orang lain sebagai pelacak lokasi terkini.

Jika iPhone mendeteksi adanya AirTag tak dikenal, pengguna akan diberi peringatan bahwa ada pelacak yang mengikuti mereka. Pengguna iPhone bisa menonaktifkan pelacak tak dikenal dengan cara mengunjungi situs web produsen pelacak.

Selain tiga pembaruan di atas, Apple juga meluncurkan kemampuan instalasi dari situs web, latar belakang widget yang disesuaikan dengan tampilan aplikasi, perubahan desain di aplikasi buku, dan izin akses kunci sandi untuk browser.