Circle to Search Berhenti Berfungsi di Samsung Galaxy S24 Ultra
Circle to Search mengalami masalah. (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA – Circle to Search, fitur pencarian terbaru dari Google, secara eksklusif hanya tersedia di beberapa ponsel Pixel dan Samsung Galaxy. Namun, fitur tersebut tampaknya tidak diluncurkan secara merata.

Beberapa pengguna Galaxy S24 Ultra melaporkan adanya masalah saat mereka mengaktifkan alat canggih tersebut. Dikutip dari halaman Komunitas, beberapa pengguna mengatakan bahwa fitur tersebut tidak kompatibel.

Bahkan, beberapa pengguna mendapatkan pesan yang berbunyi, "Sepertinya tidak banyak kecocokan yang bagus untuk pencarian Anda." Ini merupakan suatu kesalahan karena Circle to Search seharusnya berfungsi di seri Galaxy S24.

Berdasarkan laporan 9to5google, beberapa pengguna Galaxy S24 Ultra mencoba mematikan perangkat mereka dan menyalakannya kembali untuk memeriksa apakah itu sebuah eror. Namun, pesan adanya kesalahan masih terlihat.

Sepertinya, Circle to Search yang tidak berfungsi ini terjadi karena pembaruan aplikasi Google. Pasalnya, ketika beberapa pengguna menggunakan kembali versi aplikasi sebelumnya, fitur tersebut kembali berfungsi dengan normal.

Google belum membuat pernyataan apa pun mengenai masalah ini. Jika Anda mengalami masalah pada penggunaan fitur Circle to Search, coba untuk menurunkan versi aplikasi Google di perangkat seluler yang Anda gunakan.

Circle to Search merupakan alat yang Google luncurkan untuk menelusuri gambar dengan cara yang cepat. Sebenarnya, fungsi dari fitur ini hampir sama dengan Google Lens, tetapi Anda bisa memotret gambar apa pun dan langsung menelusuri gambarnya dengan cara melingkari gambar.

Fitur ini diluncurkan untuk mengurangi pintasan yang tidak diperlukan sehingga pengguna bisa menelusuri gambar dengan cara yang efisien. Oleh karena itu, beberapa pengguna mungkin merasa terganggu jika aplikasinya tidak bisa digunakan.