Bagikan:

JAKARTA – Si kembar, Cameron dan Tyler Winklevoss, telah bergabung sebagai pemilik bersama Real Bedford Football Club (RBFC) milik podcaster Bitcoin, Peter McCormack, setelah menginvestasikan Bitcoin senilai 4,5 juta dolar AS (Rp72,3 miliar) untuk mendukung rencana klub ke depan.

Investasi dan akuisisi dilakukan oleh si kembar Winklevoss melalui perusahaan investasi mereka, Winklevoss Capital, seperti yang diungkapkan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

Dana tersebut akan digunakan untuk membentuk sebuah kas Bitcoin untuk klub. McCormack mengatakan bahwa kas tersebut bertujuan untuk melindungi klub "dari penurunan fiat jangka panjang."

"Investasi ini membantu dengan infrastruktur. Kami perlu mengembangkan ini dengan ambisi kami," jelas Peter McCormack, dikutip VOI dari Cointelegraph.

Selain itu, dana tersebut akan dialokasikan untuk mengembangkan pusat pelatihan baru dan dukungan berkelanjutan untuk sepak bola putri dan pemuda.

McCormack, yang membeli RBFC pada tahun 2021, yang berbasis di kampung halamannya di Bedford, Inggris, dengan populasi kurang dari 200.000 orang, memiliki ambisi untuk RBFC untuk bersaing di Liga Premier Inggris bersama klub terkenal di Inggris seperti Manchester United dan Chelsea. RBFC sendiri - menerima Bitcoin untuk tiket pertandingan, barang dagangan, sponsor, dan minuman -

"Saat ini kita masih jauh dari Liga Premier. Meskipun itu adalah ambisi kami yang menggairahkan, saya bekerja satu liga pada satu waktu," ungkap McCormack.

Si kembar Winklevoss berbagi visi McCormack untuk membawa RBFC ke liga teratas di Inggris. "Kami tidak hanya berinvestasi dalam sebuah klub sepak bola, kami berinvestasi dalam sebuah impian untuk membawa Bedford ke Liga Premier," kata Cameron Winklevoss.

"Kami membagi keyakinan mendalam Peter pada Bitcoin dan kemampuannya untuk mempercepat pencapaian RBFC untuk masuk ke Liga Premier," tambah Tyler Winklevoss.

Berita ini muncul setelah baru-baru ini dilaporkan bahwa saudara kembar Winklevoss menyumbangkan 4.9 juta dolar AS kepada komite aksi politik super Fairshake yang berfokus pada kripto untuk mendukung kandidat yang ramah terhadap kripto dalam pemilihan umum Amerika Serikat yang akan datang.