Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan terpaksa menunda pesta Scudetto setelah bermain imbang 2-2 melawan Cagliari di pertandingan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin, 15 April 2024 dini hari WIB.

Inte gagal menang di pertandingan kandang sehingga belum bisa memastikan meraih titel liga untuk ke-20 kali. Unggul lebih dulu, namun Inter kemasukan gol lewat Nicolas Viola yang menyamakan skor.

Tambahan satu poin menjadikan Inter mengantungi poin 83. Tim asuhan Simone Inzaghi pun sudah unggul 14 poin dengan peringkat dua AC Milan yang bermain imbang 3-3 melawan Sassuolo.

Hanya saja, Milan secara matematis masih memungkinkan mengejar Inter karena kompetisi masih menyisakan enam pertandingan lagi. Dengan catatan Milan harus memenangkan semua pertandingan sisa karena Inter sudah unggul jauh.

Kedua tim akan bertemu dalam Derby della Madonnina, 23 April 2024 dini hari WIB. Ini akan menjadi penentuan kedua tim. Inter akan menjadi juara liga bila menang dalam derby itu.

Dalam pertandingan melawan Cagliari, striker Marcus Thuram membawa Inter unggul lebih dulu. Dirinya mencetak gol lewat sepakan dari jarak dekat setelah menyelesaikan umpan Alexis Sanchez di menit 12.

Unggul 1-0, Inter menjadi makin agresif menekan pertahanan Cagliari. Gelandang Nicolo Barella sesungguhnya berpeluang memperbesar keunggulan setelah sundulannya menembus gawang lawan.

Hanya gol itu dianulir karena Barella dinyatakan offside saat menerima bola dari Federico Dimarco.

Selanjutnya, giliran Dimarco yang nyaris membobol gawang Cagliari. Sayangnya sepakan dia masih bisa ditepis kiper Simone Scuffet. Keunggulan satu gol Inter bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter tetap bermain agresif dan menekan lawan. Hanya saja, Cagliari juga berhasil bangkit sehingga permainan menjadi lebih terbuka.

Hasilnya, Cagliari mampu menyamakan kedudukan saat striker Eldor Shomurodov menaklukkan kiper Yann Sommer di menit 65. Dirinya menyelesaikan assist dari Zito Luvumbo.

Inter kembali unggul setelah mendapat hadiah penalti menyusul handball pemain Cagliari Yerry Mina. Berawal dari sundulan Davide Frattesi yang kemudian mengenai lengan Mina.

Wasit pun menunjuk titik putih. Gelandang Hakan Calhanoglu sukses menuntaskan penalti di menit 74. Inter pun kembali unggul 2-1.

Namun Cagliari menolak menyerah. Mereka tetap bermain terbuka dan menekan pertahanan Inter.

Usaha mereka membuahkan hasil saat Viola mencetak gol di menit 82. Skor berubah 2-2 dan bertahan sampai akhir laga.