Bagikan:

JAKARTA - AC Milan yang menduduki peringkat dua sudah menyerah dalam perburuan Scudetto. Pelatih Milan Stefano Pioli menyatakan Inter yang juara Serie A Italia. Ini yang menjadikan Milan fokus melawan AS Roma di laga kedua perempat final Liga Europa.

Milan gagal merapatkan jarak poin dengan Inter setelah bermain imbang 3-3 melawan Sassuolo. Hasil itu menjadikan Milan tetap tertinggal 14 poin. Pasalnya, Inter juga diimbangi Cagliari dengan skor 2-2.

Kegagalan Milan menjadikan Inter kian dekat merengkuh Scudetto. Laga Derby della Madonnina yang mempertemukan duo Milan bakal menjadi penentuan.

Bila Inter menang melawan Milan dalam duel di Stadion San Siro, 23 April 2024 dini hari WIB , maka mereka memastikan gelar juara liga untuk ke-20 kali.

Meski demikian, Pioli sudah menyerah karena Milan tertinggal cukup jauh. "Inter sudah pasti memenangi Scudetto. Tetapi kami akan berusaha melakukan apa pun untuk menang di derby," kata Pioli.

Sebelum melakoni derby bergengsi, Milan akan berjibaku lebih dulu melawan Roma di laga kedua perempat final.

Kekalahan 1-0 pada laga pertama menjadikan Rossoneri harus habis-habisan dalam duel di kandang Roma di Stadio Olimpico, Jumat, 19 April 2024 dini hari WIB.

Roma jelas mendapat keuntungan karena hanya perlu hasil imbang di laga kandang. Sebaliknya, Milan harus memenangkan laga tersebut.

Paling tidak, Rafael Leao dkk butuh kemenangan minimal 2-0 untuk mengejar defisit gol. Ini yang menjadikan Milan memilih fokus melawan Roma ketimbang memikirkan derby.

"Roma bermain bagus di San Siro. Sebaliknya, kami bermain di bawah performa. Bila kami bermain pada level yang saya harapkan, maka pertandingan berjalan imbang," ujar Pioli.

"Saya yakin kami bisa membalikkan keadaan. Saya senang dengan permainan tim di babak kedua. Kini, saya berharap pemain tampil dengan peuh kebanggaan dan memenangkan pertandingan kedua," ucapnya.

Di laga itu, bek Simon Kjaer bakal absen karena mengalami cedera otot. Namun kiper Mike Maignan sudah pulih dan bakal kembali berdiri di bawah mistar. Maignan sendiri tidak tampil saat Milan bermain imbang melawan Sassuolo.