Serie A 2022/2023 Mulai Agustus, AC Milan Langsung Hadapi Lawan-lawan Tangguh
Foto Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (instagram.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak sabar menjalani musim baru Serie A bersama tim pertengahan Agustus nanti. Meskipun di pekan-pekan awal kompetisi, Milan sudah harus bertemu lawan kuat.

Untuk Serie A musim 2022/2023, kompetisi akan mulai bergulir pada 13 Agustus 2022 mendatang dan direncanakan rampung pada 4 Juni 2023. Di awal-awal pekan, Milan sudah dijadwalkan menghadapi lawan berat seperti Udinese, Atalanta, Bologna dan Sassuolo.

Rossoneri juga kembali menghadapi lawan kuat di awal September dengan menghadapi seteru satu kota, Inter Milan dan setelahnya meladeni Sampdoria serta Napoli.

“Ini adalah awal yang kompetitif untuk musim ini, tetapi seperti yang kita ketahui dengan baik, jadwal pertandingan hanya bergantung pada penampilan kami," ungkap Pioli, dikutip dari Football Italia.

Soal jadwal berat Milan, pelatih asal Italia itu menyebut bahwa ia tak akan ambil pusing soal lawan yang akan dihadapi. Karena Pioli ingin tetap fokus kepada timnya sendiri.

Menurut Pioli, target AC Milan saat ini adalah untuk tetap tumbuh ke arah yang lebih baik dan musim depan mereka juga ingin mempertahankan gelar juara Serie A.

"Tidak peduli siapa yang kita hadapi, yang membedakan adalah tingkat kepercayaan yang kita miliki dan keinginan untuk terus menantang diri kita sendiri, setelah musim yang menggembirakan dengan kemenangan Scudetto dan cinta yang ditunjukkan dari seluruh penjuru bumi," ujar Pioli.