Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions, Calhanoglu Ingin Inter Lupakan Kekalahan di Laga Derbi Milan
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (Foto: Instagram.com/@hakancalhanoglu)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu ingin timnya bangkit dalam laga perdana Liga Champions 2022/2023 menghadapi Bayern Munchen. Ia ingin timnya melupakan kekalahan dalam derbi Milan di kompetisi Serie A, akhir pekan lalu.

Inter kalah dari AC Milan di pekan ke-5 Serie A pada Sabtu 3 September kemarin. Dalam laga itu, I Nerazzurri kalah 2-3 dari pasukan Stefano Pioli.

Kekalahan atas rival sekota merupakan pukulan yang cukup telak. Namun, Calhanoglu meminta timnya mengesampingkan perasaan itu demi fokus di laga selanjutnya lawan Bayern.

“Derbi sekarang sudah berlalu. Sakit karena kami kalah, tapi sekarang sudah berlalu. Ini adalah Liga Champions dan kami harus bersatu di lapangan, bangkit dari hasil yang lalu (lawan AC Milan) dan fokus,” ujar Calhanoglu dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klub.

Inter dan Bayern dijadwalkan bersua pada Kamis, 8 September dini hari WIB di Stadion San Siro.  Tim asuhan Simone Inzaghi telah menganalisis kesalahan yang dibuat dalam beberapa laga sebelumnya.

Bagi Calhanoglu, Bayern bukanlah lawan baru. Dia sudah beberapa kali bertemu dengan raksasa Bundesliga itu. 

Menurutnya, Muenchen adalah tim kuat dan dinamis. FC Hollywood juga bisa menekan lawan dengan tingkat tinggi serta mendominasi jalannya laga.

"Kami harus tampil dengan fokus tinggi. Kami tidak mampu membayarnya jika kehilangan bola dengan mudah karena mereka tim yang cepat,” katanya.

“Grup kami sulit, tetapi kami ingin tunjukan peningkatan tahun ini," lanjutnya menegaskan.