Carlo Ancelotti Harap Karim Benzema Tidak Mengalami Cedera Serius
Karim Benzema (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berharap penyerangnya Karim Benzema tidak mendapat cedera yang serius.

Pemain Prancis itu cuma bermain 30 menit ketika Los Blancos menang 3-0 atas Celtic Glasgow di fase grup Liga Champions Eropa 2020/2023 di Celtic Park, Rabu, 7 September dini hari WIB.

"Sepertinya tidak ada yang mengkhawatirkan tapi kita harus menunggu sampai besok," kata Ancelotti usai pertandingan, dilansir dari Football Espana.

Ancelotti menarik keluar Benzema dan memasukan Eden Hazard. Pemain Belgia ini kemudian sukses membantu kemenangan El Real dengan menyumbang satu gol.

Kondisi cedera Benzema sejauh ini belum dipastikan seberapa parah. Hasil tes medis siang ini waktu lokal akan mengonfirmasi perkembangan penyerang 34 tahun itu.

"Evaluasi pertama sepertinya tidak serius. Kami tidak tahu apakah itu masalah lutut atau otot," ujar pelatih yang membawa Real Madrid juara Liga Champions musim lalu itu.

Jika Benzema mendapat cedera serius maka akan memberi pengaruh besar kepada penampilan Real Madrid ke beberapa laga ke depan. Pasalnya, ia merupakan pemain terpenting di skuad saat ini.

Kemenangan atas Celtic membuat Madrid memuncaki klasemen sementara Grup F. Mereka selanjutnya akan menghadapi Real Mallorca di La Liga akhir pekan ini, disusul jadwal melawan Leipzig tengah pekan depan.