Bagikan:

JAKARTA — Real Madrid memastikan gelandang andalan mereka Luka Modric bakalan absen di pertandingan melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu, 26 Oktober dini hari nanti.

Pemain internasional Kroasia itu awalnya berada di skuad Los Blancos untuk matchday kelima Grup F Liga Champions Eropa tersebut. Namun, dalam pernyataan terbaru pihak klub mengonfirmasi absennya Modric.

"Luka Modrić tidak akan memainkan pertandingan antara Real Madrid dan RB Leipzig di matchday kelima babak grup Liga Champions Eropa," demikian tulis klub asal ibu kota Spanyol itu di situs mereka.

"Pemain Kroasia itu termasuk di antara mereka yang dipanggil oleh [Carlo] Ancelotti untuk pertandingan ini, tetapi dia dipastikan absen menjelang laga dan tidak ikut bersama tim ke Leipzig," tambah Los Blancos.

Selain Modric, Karim Benzema dan Fede Valverde, juga masih diragukan tampil. Menurut laporan, Benzema mengalami kelelahan otot, sedangkan Valverde cedera saat Madrid mengalahkan Sevilla pada Minggu kemarin.

Benzema dan Valverde pun diperkirakan baru bisa kembali memperkuat tim dalam pertandingan pekan ke-12 melawan Girona di Santiago Bernabeu, Minggu, 30 Oktober nanti.

"Dia mengalami cedera di kakinya, itu sedikit mengganggunya, kami harus melihatnya. Saya tidak tahu apakah dia akan bisa pulih [tepat waktu untuk menghadapi Leipzig]," ujar Ancelotti terkait situasi Valverde.

Real Madrid saat ini masih menguasai tempat teratas klasemen grup dari empat laga yang sudah dimainkan dan dipastikan lolos ke babak gugur.

Skuad Ancelotti total sudah mengemas tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Jika menang atau imbang di kendang Leipzig maka mereka otomatis sudah lolos sebagai juara grup.