Perburuan Gelar Top Skor Liga Champions: Karim Benzema Tempel Ketat Robert Lewandowski
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions. (Foto: Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Real Madrid, Karim Benzema menjaga asa dalam perburuan gelar top skor di Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Prancis itu terus menempel ketat catatan mentereng bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Karim Benzema terus menempel Robert Lewandowski terjadi setelah pemain keturunan Aljazair itu menyumbang satu gol dalam laga Real Madrid kontra Chelsea. Dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions Rabu, 13 April dini hari WIB, Real Madrid kalah 2-3.

Benzema mencetak gol pada babak tambahan, tepatnya pada menit 96. Gol itu tak hanya mengantarkan Real Madrid ke babak semifinal, tetapi juga juga membuat Benzema kini telah mengoleksi 12 gol.

Gol ke gawang Chelsea itu juga berpotensi melapangkan jalan Benzema meraih sepatu emas. Hal ini dikarenakan Lewandowski yang menempati puncak daftar top skor gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Lewandowski sudah mencetak 13 gol di Liga Champions. Namun, pundi-pundi golnya tidak akan bisa lagi bertambah karena Bayern Munchen disingkirkan Villarreal dengan agregat 1-2.

Di bawah Lewandowski dan Benzema terdapat nama pemain Ajax Amsterdam, Sebastien Haller dengan 11 gol. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, sejauh ini baru mencetak 8 gol diikuti bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku dengan 7 gol.

Daftar Top Skor Sementara Liga Champions

13 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

12 gol: Karim Benzema (Real Madrid)

11 gol: Sebastien Haller (Ajax)

8 gol: Mohamed Salah (Liverpool)

7 gol: Christopher Nkunku (RB Leipzig)