<i>Gokil!</i> Abramovich Habiskan Rp748 Juta untuk Sushi Favorit dari Inggris, Diantar ke Azerbaijan Pakai Jet Pribadi
Roman Abramovich (Instagram @_roman_abramovich_)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Chelsea yang terkena sanksi, Roman Abramovich, dilaporkan pernah menghabiskan 40 ribu poundsterling (Rp748 juta) untuk membawa makanan favoritnya terbang sejauh 2.500 mil dengan jet pribadi dari London ke Azerbaijan.

Abramovich, yang saat ini memiliki harta sekitar 6,4 miliar poundsterling (Rp119,7 miliar), dikenal royal. Terutama untuk Chelsea kesayangannya.

Namun, bukan cuma untuk The Blues, taipan asal Rusia itu juga pernah membayar jumlah yang gila untuk mendapatkan hidangan sushi yang dikirimkan kepadanya dari London saat dia berada ribuan mil jauhnya di Baku.

Kisah yang luar biasa itu berawal dari awal 2000-an ketika pria yang disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin itu memiliki selera tinggi pada masakan dari restoran Ubon yang sekarang ditutup di Canary Wharf.

Menurut Sunday Times, Selasa, Abramovich membuat pesanan yang diperkirakan berada di kisaran harga 1.200 poundsterling (Rp22,4 juta) sebelum hidangan itu diterbangkan kepadanya dengan jet pribadi.

Setelah sushi itu disiapkan, lalu dibawa dengan limusin yang dikemudikan sopir ke bandara Luton dan dimuat ke jet sebelum melakukan perjalanan sejauh 2.500 mil melintasi Eropa.

Pembelian dan pengiriman makanan itu diduga menelan biaya sekitar 40 ribu poundsterling (sekitar Rp3,2 miliar). Bukan cuma itu, Abramovich juga harus menunggu lebih dari standar waktu pengiriman 20 menit karena penerbangan dari London ke Baku memakan waktu lima setengah jam.