Marc Marquez <i>Burnout</i> di Jalanan Jakarta saat Parade Pebalap MotoGP, Warganet: Ngeri Ditilang
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat parade pebalap MotoGP di Jakarta, Rabu, 16 Maret. (Foto: Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, unjuk kebolehan di atas motor saat parade pebalap MotoGP di Jakarta, Rabu, 16 Maret, menjadi viral di media sosial. Warganet dibuat takjub dengan aksi bandel pebalap asal Spanyol itu.

Marquez membuat aksi burnout atau membuat ban belakang motor mengeluarkan asap tebal. Aksi itu kemudian direkam orang-orang yang menyaksikan parade dan mengunggahnya di media sosial.

Menariknya, Marquez pun turut membagikan ulang video viral itu ke akun Instagram miliknya. Unggahan ulang yang dilakukan pebalap 29 tahun itu langsung dibanjiri komentar warganet, khususnya dari Indonesia.

Sebagian dari komentar-komentar itu bernada lucu yang mengundang tawa.

"Awas depan polisi bang," tulis salah satu netizen.

"Ngeri ketilang dah," tulis warganet lainnya.

"Langsung ngegas," yang lain menimpali.

Melihat aksi Marquez itu sebagian warganet menyatakan ketidaksabaran mereka untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP di Mandalika pada 18-20 Maret nanti.

"Gak sabar buat nonton balapan benerannya di Mandalika," komen seorang netizen.

Marquez dan rekan-rekan pebalap lainnya yang ikut dalam parade akan bertolak ke Lombok pada Kamis, 17 Maret. Sementara itu, sebagian pebalap yang tidak masuk dalam rombongan parade di Jakarta langsung terbang ke Mandalika.

Balapan di Mandalika menjadi seri kedua kalender MotoGP musim ini setelah seri Qatar yang selesai pada 6 Maret lalu.

Marquez akan berusaha mendapat hasil terbaik di Mandalika nanti setelah gagal naik podium di seri perdana. Saat di Qatar, juara dunia enam kali itu hanya finis pada urutan kelima.