Ternyata Tak Hanya Marquez yang "Bandel" saat Parade, Bagnaia dan Pebalap Yamaha Juga Meninggalkan Jejak di Jalanan Jakarta!
Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya melakukan parade di Jakarta. (Foto: Instagram @motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Masyarakat Jakarta disuguhi aksi para pebalap MotoGP pada Rabu, 16 Maret. Sebanyak 20 pebalap MotoGP melakukan parade mulai dari Istana Kepresidenan hingga Hotel Kempinski.

Pebalap ternama seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Rins dan Jack Miller ikut serta dalam parade itu. Mereka menyusuri jalanan ibu kota dengan menggunakan motor replika.

Awalnya, semua berjalan seperti biasa. Para pebalap tak terlalu menggeber motor mereka. Sesekali melambaikan tangan pada masyarakat yang sudah sedari pagi menunggu mereka melintas.

Namun, di tengah perjalanan, aksi "bandel" dilakukan Marquez. Dia melakukan burnout atau membuat ban belakang motor mengeluarkan asap tebal.

Dia juga menggeber gas motornya hingga membuat kebisingan. Aksi ini tentu disambut sorak sorai para fans dan menjadi viral di media sosial.

Beragam komentar lucu menanggapi aksi juara dunia MotoGP enam kali tersebut. Warganet khawatir, Marquez akan ditilang polisi akibat aksinya tersebut.

Ternyata, bukan hanya Marquez yang "bandel" dalam parade tersebut. Ada beberapa pebalap yang juga melakukan burnout.

Hal ini terekam dalam video yang diunggah akun resmi MotoGP di Instagram. Nampak, pebalap Ducati Francesco Bagnaia, melakukan aksi yang sama. 

Pebalap WithU Yamaha RNF juga kedapatan meninggalkan "jejak" di jalanan Jakarta. Diduga pebalap itu adalah Andrea Dovizioso.

"Para pebalap kami ingin meninggalkan jejak di Jakarta dan mereka telah melakukan itu dengan sejumlah burnout," tulis MotoGP dalam unggahannya itu.

Tentunya unggahan ini dikomentari warganet. Seperti biasa, ada saja yang menuliskan komentar nyeleneh di sana.

"Burnout di depan mobil polisi, tenang polisi Indonesia sangat bersahabat dan para pebalap tahu Presiden Indonesia," tulis akun @baguz.banyu.

"No ngepot, no rame rame ya," komen akun @daniel.bouchard.89.

Seperti diketahui, parade pebalap MotoGP di Jakarta ini merupakan rangkaian kegiatan jelang balapan di Sirkuit Mandalika. Balapan MotoGP Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret.