"Kehadiran" Valentino Rossi Tetap Terasa saat Parade Pebalap MotoGP di Jakarta
Fans Valentino Rossi menyaksikan parade pebalap MotoGP di Jakarta. (Foto : Ulfa Gusti/Voi)

Bagikan:

JAKARTA - Pemandangan unik terlihat saat momen iring-iringan pebalap MotoGP di Jakarta pada Rabu, 16 Maret siang. Pasalnya, "kehadiran" Valentino Rossi dalam parade pebalap MotoGP tetap terasa meski sang mantan pebalap tak ikut serta.

Aura Valentino Rossi yang sudah menyatakan pensiun, nampaknya masih begitu kental. Terbukti dengan berkibarnya bendera dengan lambang 46 di lokasi parade.

Dari pantauan tim VOI di lokasi, bendera tersebut dibawa dua wanita yang memang mengidolakan Valentino Rossi. Bukan cuma membawa bendera, dua wanita berhijab itu juga kompak mengenakan kaus bertuliskan angka 46 dengan warna ikonik The Doctor, kuning cerah.

Meski Rossi tak ikut parade, kedua penggemar tersebut tetap terlihat antusias. Sambil menunggu rombongan pebalap MotoGP melintas di area jalan Thamrin, bendera 46 juga terus dikibarkan.

Kehadiran penggemar Rossi ini jelas menarik perhatian warga lain di lokasi. Sejumlah orang bahkan berkelakar, keduanya berada di tempat yang salah.

"Salah tempat nih, Rossi nya kan gak ada masa bawa-bawa bendera Rossi," kelakar salah satu pengunjung di lokasi.

Seperti diketahui, ada sekitar 20 pebalap MotoGP yang turun ke jalanan Jakarta. Mereka mengawali parade dari Istana Kepresidenan hingga Hotel Kempinski. 

Warga begitu antusias menyaksikan iring-iringan pebalap MotoGP ini. Maklum, beberapa nama tenar ikut ambil bagian, seperti Marc marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia dan Alex Rins.

Parade pebalap ini merupakan rangkaian kegiatan jelang MotoGP Mandalika, 18-20 Maret. Para pebalap dijadwalkan akan segera terbang ke Lombok untuk persiapan balapan di Sirkuit Mandalika.