Jamu 20 Pebalap MotoGP di Istana Negara, Presiden Jokowi Pamer Motor <i>Custom</i> Kesayangan ke Marc Marquez Cs
Presiden Jokowi pamer motor custom ke para pebalap MotoGP di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Maret. (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Kabinet)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu 20 pebalap MotoGP di Istana Negera, Jakarta, Rabu, 16 Maret. Ini merupakan awal kegiatan sebelum para pebalap melakukan parade di jalanan Jakarta.

Para pebalap diterima Presiden Jokowi sekira pukul 09.30 WIB. Menggunakan jaket balap G20 yang didominasi warna merah putih, orang nomor satu di Indonesia itu nampak bercengkrama dengan Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya.

Setelah itu, Jokowi menyempatkan diri berfoto dengan para pebalap satu per satu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian memamerkan motor costum kesayangannya di halaman Istana Negara.

Nampak Jokowi bercengkrama dengan para pebalap seperti Marquez, Jack Miller, Alex Rins, dan pebalap MotoGP lainnya. Terlihat pula bos Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama di depan Istana Negara. Jokowi pun melepas rombongan pebalap MotoGP yang melakukan parade dari depan Istana Kepresidenan menuju Hotel Kempinski.

Parade ini merupakan rangkaian acara MotoGP Mandalika yang akan dihelat pada 18-20 Maret. Setelah parade, para pebalap dijadwalkan akan langsung terbang ke Lombok untuk persiapan balapan di Sirkuit Mandalika.