Jelang MotoGP Mandalika, Andrea Dovizioso: Ini akan Jadi Balapan yang Aneh
Pebalap Yamaha, Andrea Dovizioso, tak sabar balapan di MotoGP Mandalika. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Seri kedua MotoGP 2022 akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret. MotoGP Mandalika akan jadi pengalaman pertama untuk para pebalap.

Rider WithU Yamaha RNF MotoGP, Andrea Dovizioso mengatakan, timnya akan mencoba untuk mendapatkan hasil bagus di MotoGP Mandalika. Dia dan tim tak ingin kembali terpuruk seperti yang terjadi di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Pada balapan MotoGP Qatar, Dovizioso meraih hasil yang tak memuaskan. Pebalap asal Italia itu hanya finis ke-14. Dia tak ingin mengulang kesalahan yang sama di MotoGP Mandalika.

"Setelah putaran pertama yang tak mudah di Qatar, kami benar-benar bertujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di Indonesia dan akan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di seri pertama," tutur Dovizioso, seperti dikutip Crash.

Dovizioso mengatakan, MotoGP Mandalika nanti akan menjadi balapan yang aneh. Meski pernah menjajal Sirkuit Mandalika saat tes pramusim lalu, eks pebalap Ducati ini menyakini sensasinya tak akan lagi sama.

Pengalaman para pebalap menjajal Sirkuit Mandalika saat tes pramusim memang tak bisa jadi modal. Pasalnya, ada sebagian sirkuit yang aspalnya sudah diganti. Lalu, ban yang akan digunakan saat MotoGP Mandalika pun nanti berbeda dengan yang dipakai saat tes.

"Sirkuit Mandalika adalah trek yang baru untuk semua orang, di atasnya akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami hadapi selama tes di sana, jadi ini akan jadi balapan yang aneh," katanya.

"Pokoknya, ini trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar balapan di sana," lanjut pebalap yang juga pernah membela Honda di ajang MotoGP tersebut.