Juara MotoGP Qatar Enea Bastianini Tak Sabar Membalap di Sirkuit Mandalika: Semoga Banyak yang Mendukung Gresini
Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, tak sabar balapan di Sirkuit Mandalika. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran balap MotoGP 2022 akan berlanjut di Indonesia. Para pebalap MotoGP mengungkapkan ketidaksabaran mereka untuk segera mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Satu di antaranya adalah juara balapan MotoGP Qatar, Enea Bastianini. Rider dari Gresini Racing itu mengaku ingin segera tiba di Indonesia dan melakoni balapan di Mandalika.

"Saya tak sabar untuk tiba di Indonesia. Kami datang dengan balapan yang luar biasa di Qatar di mana saya menemukan kemenangan pertama saya," ujarnya kepada Rai Sport.

"Ini tak akan mudah untuk kami mengulangnya, tapi saat tes (di Sirkuit Mandalika) kami memiliki kecepatan yang bagus," lanjutnya.

Meski demikian, Bastianini tak bisa berharap banyak. Pasalnya, ada beberapa perubahan yang diterjadi di Sirkuit Mandalika sejak tes pramusim beberapa waktu lalu.

"Mereka membersihkan beberapa bagian di trek, jadi saya tak begitu yakin dengan apa yang diharapkan. Ban juga akan berbeda dengan saat tes, tapi kami harus terus bekerja dengan apa yang telah kami lakukan saat ini," tuturnya.

Bastianini kemudian berharap mendapat dukungan penuh dari penonton, khususnya masyarakat Indonesia. Meskipun bukan tim Indonesia, Gresini Racing didukung sejumlah sponsor yang berasal dari Indonesia.

"Saya sangat berharap banyak masyarakat dan pendukung Gresini, kami tak sabar menantikannya," pungkasnya.

Balapan MotoGP Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Kabarnya, tiket di hari balapan, yakni Minggu, 20 Maret, telah habis terjual.