Jelang MotoGP di Indonesia: Patung Speed Jokowi, Simbol Inspirasi di Kawasan Sirkuit Mandalika
Patung Speed Jokowi yang ada di kawasan Sirkuit Mandalika. (Foto: Instagram/@nyoman_nuarta)

Bagikan:

LOMBOK - Balapan MotoGP 2022 akan dilanjutkan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Timur, 18-20 Maret. Selain balapan, para penonton atau wisatawan yang datang akan disajikan pemandangan indah yang memanjakan mata.

Selain itu, ada satu spot yang diyakini juga bakal menyedot perhatian para pengunjung dan juga masyarakat setempat di Sirkuit Mandalika, yakni Patung Speed Jokowi. Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyakini, ornamen ini akan banyak diburu masyarakat untuk berfoto.

"Ini akan menjadi spot yang sangat menarik sebagai tempat foto masyarakat nantinya," ujar Zulkieflimansyah, sebagaimana dilansir Antara, Minggu, 13 Maret.

Pria yang akrab disapa Bang Zul itu menjelaskan, ornamen Patung Speed Jokowi ini mengambarkan inspirasi. Inspirasi itu adalah kerja cepat yang selalu diperlihatkan Presiden RI tersebut.

"Pak Jokowi yang kerjanya cepat, dapat kita jadikan inspirasi," tuturnya.

Patung Speed Jokowi ini merupakan karya seniman patung ternama asal Pulau Bali, Nyoman Nuarta. Ornamen ini telah tiba di Lombok pada 23 Februari lalu.

Sementara itu, Bang Zul mengungkapkan, tiket untuk hari ketiga balapan MotoGP Mandalika sudah habis terjual. Hal ini tak lepas dari antuasiasme masyarakat lokal yang cukup tinggi.