Jelang MotoGP Mandalika, Tim Milik Valentino Rossi: Tak Sabar Menderu-deru di Surga Lagi!
Tim milik Valentino Rossi, Vr46 Racing Team, tak sabar balapan MotoGP Mandalika. (Foto: Instagram @vr46racingteam

Bagikan:

JAKARTA – Tim milik Valentino Rossi VR46 Racing Team nampak bersemangat menyambut balapan MotoGP Mandalika. Mereka tampak sudah tidak untuk sabar mengaspal di sirkuit kebanggaan Indonesia itu.

Ketidaksabaran itu terlihat dari unggahan terbaru di akun resmi Instagram mereka pada Minggu, 13 Maret malam. Unggahan itu memperlihatkan foto dua pebalap VR46, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi dalam tes pramusim Februari lalu dengan latar pemandangan alam Mandalika yang menakjubkan.

"Tidak sabar menunggu untuk menderu-deru di surga lagi," tulis VR46 Racing Team.

MotoGP Mandalika menjadi seri pendatang baru dalam kalender balapan MotoGP musim 2022. Balapan di Sirkuit Mandalika ini menjadi seri kedua setelah seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 6 Maret silam.

Sebelum menggelar balapan, Sirkuit Mandalika sudah terlebih dulu dijadikan tes pramusim antara 11-13 Februari lalu. Adapun balapan di sirkuit yang terletak di, Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini bakal digelar pada 20 Maret nanti.

"Kami tidak menyangka bahwa hanya satu minggu lagi kami akan melakukan balapan pertama di Indonesia," lanjut VR46 dalam bahasa Indonesia.

Saat tes pramusim lalu, pebalap VR46 Luca Marini berhasil mendapat hasil memuaskan. Ia keluar menjadi yang tercepat pada tes hari kedua pada Sabtu, 12 Maret.

Ketika itu, Marini menorehkan catatan waktu 1 menit 31,289 detik. Ia unggul 0,192 detik dari pebalap Repsol Honda Marquez yang menguntit di posisi kedua.

Sebelum terbang ke Mandalika, Marini dan Bezzecchi, dijadwalkan mampir terlebih dulu ke Jakarta dan bertemu Presiden Joko Widodo. Mereka kemudian melakukan parade bersama Jokowi dengan rute sejauh 5 kilometer di sekitar Jakarta Pusat.