Kalah di Turnamen Tenis Indian Wells dan Diejek Penonton, Naomi Osaka Menangis
Petenis Jepang Naomi Osaka menyeka wajahnya saat berbicara dengan wasit Claire Wood dalam Turnamen Indian Wells di California, Minggu 13 Maret 2022. (Foto: ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jayne Kamin)

Bagikan:

JAKARTA - Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka menangis tersedu-sedu setelah perjalanannya dihentikan Veronika Kudermetova 6-0 6-4 pada babak kedua Indian Wells, Sabtu waktu setempat atau Minggu 13 Maret WIB.

Petenis Jepang Osaka, yang berada di peringkat ke-78 dunia setelah tersingkir pada babak ketiga Australian Open, terguncang di awal set pertama ketika seseorang di antara penonton berterika, "Naomi, kau payah."

Dia tidak dapat meyakinkan wasit untuk mengambil tindakan, dan pada kedudukan 0-3 emosinya tumpah.

Osaka dengan cepat menenangkan diri dan melanjutkan pertandingan, tetapi meskipun dia meningkatkan permainannya di set kedua, dia tidak dapat meladeni Kudermetova, finalis tahun ini di Melbourne Summer Set dan di Dubai.

Osaka membuat kesehatan mental atlet menjadi sorotan pada 2021 di mana dia mengungkapkan dia menderita depresi.

Namun, saat berbicara di lapangan usai pertandingan, dia mengatakan bahwa dia menangis bukan karena dia merasa komentar itu menyakitkan yang membuat dia kesal, tetapi karena hal itu mengingatkannya pada Venus dan Serena Williams yang dicemooh di Indian Wells pada 2001.

"Sejujurnya saya merasa pernah dicemooh sebelumnya, itu tidak terlalu mengganggu saya," kata Osaka, dikutip dari AFP yang dilansir Antara.

"Tapi, saya menonton video Venus dan Serena dicemooh di sini."

"Jika Anda belum pernah menontonnya, Anda harus menontonnya," ujarnya menambahkan, sambil menangis lagi sebelum mengucapkan selamat kepada Kudermetova atas kemenangannya dan meninggalkan lapangan.

Kudermetova, yang telah menantikan pertemuan pertama dalam kariernya dengan Osaka, mengatakan dia tidak tahu apa yang dikatakan penonton, dia hanya tahu lawannya kesal.

"Saya tidak mendengar apa yang dikatakan wanita itu karena saya sangat fokus pada permainan saya, pada permainan servis saya, saya tidak mengerti apa yang dia katakan."

"Tapi setelah itu, saya melihat Naomi, dia mulai menangis. Saya tidak mengerti apa yang terjadi."

Dengan kekalahan Naomi Osaka, partai putri di turnamen lapangan keras WTA dan ATP Masters yang bergengsi itu kehilangan satu lagi nama besar. Sebelumnya Asleigh Barty dan Aryna Sabalenka juga tersingkir.