Bertemu Jokowi Jadi Pengalaman Tak Terlupakan untuk Veda Ega Pratama: Penyemangat Saya Meniti Karier Pebalap Dunia
Pebalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, berfoto dengan Presiden Jokowi. (Dok. Astra Honda Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pebalap MotoGP ke Istana Negara, Jakarta, Rabu, 16 Maret. Di antara para pebalap dunia itu, terdapat dua rider asal Indonesia, yakni Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama.

Mario Aji merupakan pebalap Tanah Air yang turun di ajang kejuaraan dunia Moto3. Sedangkan Veda Ega meniti karier di ajang Asia Talent Cup.

Nama Veda Ega belum lama ini sempat mencuat ke permukaan. Hal ini tak lepas dari pencapaiannya naik podium ketiga saat balapan kedua Asia Talent Cup 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Veda Ega mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Pebalap berusia 13 tahun itu juga tak menyangka bisa berkendara bersama dengan para pebalap MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

"Pengalaman tak terlupakan dan yang akan menjadi penyemangat saya meniti karir menjadi pebalap kelas dunia, membanggakan Indonesia di dunia balap internasional," ujar Veda Ega, dalam rilis yang diterima VOI.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis Astra Honda Motor, Andy Wijaya mengapresiasi gelaran Parade MotoGP Mandalika 2022. Parade ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga balap di Indonesia.

Selain itu, Andy juga berharap, kehadiran Veda Ega dan Mario Aji sebagai pebalap binaan AHM bisa menjadi inspirasi anak muda di Indonesia untuk menggapai mimpi menjadi pebalap dunia.

"Ini diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya para pebalap berbakat Tanah Air, untuk terus bersemangat mewujudkan mimpi membanggakan Bangsa Indonesia," kata Andy.

Veda Ega dan Mario Aji kini tengah mempersiapkan diri jelang balapan di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret. Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika tak hanya akan menggelar event MotoGP, tetapi juga balapan Asia Talent Cup pada akhir pekan nanti.