Kata Marquez, Nakagami Hingga Bagnaia usai Bertemu Presiden Jokowi dan Parade Pebalap MotoGP di Jakarta: Terima Kasih!
Para pebalap MotoGP berpose dengan Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan audensi dengan 20 pebalap MotoGP di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 16 Maret. Pertemuan ini dilakukan sebelum para pebalap melakukan parade dari depan Istana Kepresidenan menuju Hotel Kempinski.

Para pebalap nampak antusias saat bercengkrama dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Setelah pertemuan, sejumlah pebalap kompak mengucapkan terima kasih melalui akun media sosial mereka.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Indonesia dan juga Presiden Jokowi.

"Terima kasih kepada semua fans di Indonesia dan Presiden Jokowi untuk sambutan hangatnya," tulis Marquez di akun Twitternya.

Tak mau ketinggalan, rekan setim Marquez, Pol Espargaro, juga mengucapkan hal yang sama. "Terima kasih banyak Indonesia," tulisnya.

Pebalap Honda lainnya, Takaaki Nakagami, juga merasa senang dengan kesempatan ini. Dia menilai, kegiatan di Jakarta sungguh luar biasa.

"Terima kasih untuk sambutan hangatnya Indonesia. Sebuah kegiatan luar biasa di Jakarta," kicaunya.

Pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, ikut ambil bagian dalam mengucapkan terima kasih atas kesempatan luar biasa ini. Dia bahkan me-mention akun Twitter Presiden Jokowi.

"Terima kasih Presiden @jokowi, terima kasih Jakarta," katanya.

Ucapan dari Francesco Bagnaia mungkin sedikit menarik perhatian. Pasalnya, dia salah menuliskan kata terima kasih dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

"Teman kami suka, terima khasi Indonesia," tulis pebalap Ducati tersebut.

Tak hanya kompak mengucapkan terima kasih, para pebalap ini juga sama-sama mengunggah foto saat mereka berfoto dengan Presiden Jokowi. Momen saat berparade di jalanan ibu kota juga turut dibagikan di media sosial.

Parade pebalap MotoGP di Jakarta ini merupakan rangkaian kegiatan jelang balapan di Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui, MotoGP Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret.