Bertemu dengan Pebalap MotoGP, Jokowi Berfoto dengan Marc Marquez Hingga Jack Miller
Presiden Jokowi dan Marc Marquez/Foto: Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Para pebalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta hari ini, Rabu, 16 Maret.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pebalap seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. Selain pebalap internasional, ada juga dua pebalap Indonesia yaitu pebalap Moto3 Mario Aji dan pebalap Idemitsu Asian Talent Cup Veda Ega Pratama.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut para pebalap di beranda Istana Merdeka. Dia tampak menggunakan jaket berwarna merah produksi Rabbit and Wheels dengan tulisan G20, celana hitam, dan sepatu keds. Tak lupa juga Jokowi menggunakan masker berwarna cokelat.

Sementara para pebalap tampat menggunakan race suit yang akan mereka gunakan saat mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Saat tiba di beranda Istana Merdeka, para pebalap langsung disambut Jokowi yang sumringah. Selanjutnya perbincangan terjadi dan dilanjutkan dengan sesi berfoto bersama.

Usai berfoto, rombongan itu kemudian beranjak ke halaman Istana Merdeka. Di sana, Presiden Jokowi sempat menunjukkan motor miliknya, Kawasaki W175 berwarna hijau yang kerap digunakannya.

Saat menunjukkan motor itu, dia sempat berbincang dengan beberapa pebalap MotoGP salah satunya Marc Marquez. Tak lama, sesi foto bersama kembali dilakukan.

Rampung berfoto, Presiden Jokowi bersama para pebalap berbarengan menuju luar Istana Merdeka. Dia melepas pebalap MotoGP yang akan berparade menuju Bundaran HI.

Sebelumnya, pihak Dorna Sport menjelaskan kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.