Pebalap MotoGP Mandalika Dipastikan Tiba Semua Besok
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap yang akan berpartisipasi di gelaran MotoGP Mandalika 2022 dipastikan sudah tiba semua pada Rabu, 16 Maret besok.

Saat ini baru sebagian pebalap yang sudah berada di Indonesia. Di antaranya pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang baru saja mendarat di Jakarta pada Selasa, 15 Maret malam.

Marquez tiba diketahui dari unggahan terbaru di Instagram pribadinya beberapa saat lalu. Ia merupakan satu dari 20 pebalap yang dijadwal bertemu Presiden Joko Widodo dan berparade di Jakarta Pusat pada Rabu besok.

"Pebalap yang sudah ada di Jakarta pada Rabu ini akan bersiap-siap di Wisma Negara lalu mengendarai motor mereka menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo," ujarnya Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam keterangan.

Selain Marquez, beberapa nama pebalap yang akan terlebih mengikuti parade motor di Jakarta di antaranya adalah Joan Mir (Suzuki), dan Jack Miller (Ducati). Ada juga pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yang tampil di Moto3 dalam rombongan itu.

Para pebalap ini akan berangkat dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski di Bundaran Hotel Indonesia. Parade itu akan memakan waktu selama satu jam.

Sementara itu pebalap yang tidak ikut parade akan langsung terbang ke Lombok. Seperti juara bertahan Fabio Quartararo yang saat ini sudah berada di pulau tersebut.

"Harapan kami, targetnya, Rabu malam semua yang tak ikut parade akan tiba di Lombok. Yang ikut parade baru Kamisnya terbang ke Lombok. Setahu saya mereka beberapa flight tetapi sampai bersamaan di sini (Lombok). Sehingga, mungkin bisa dipastikan mereka berada di Indonesia semua," kata Priandhi.

Balapan di Mandalika akan berlangsung pada 20 Maret nanti. Ini menjadi seri kedua dalam kalender MotoGP tahun ini.

Saat ini klasemen MotoGP masih dipegang oleh Enea Bastianini dari Ducati. Pebalap asal Italia itu naik podium pertama di seri Qatar 6 Maret lalu mengalahkan Brad Binder (KTM) di posisi kedua dan Pol Espargaro (Honda) di posisi ketiga.