Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Trackhouse Racing asal Portugal, Miguel Oliveira, dipastikan absen dalam balapan MotoGP Grand Prix Mandalika 2024 akhir pekan besok.

Oliveira, yang menjuarai seri pertama Mandalika pada 2022, dipastikan tidak bisa tampil usai mengalami kecelakaan high side di Tikungan 1 dalam sesi Free Practice 1 (FP1) pada Jumat, 27 September 2024, pagi WIB.

"Pemeriksaan medis memastikan fraktur pergelangan tangan kanan Oliveira setelah kecelakaan FP1. Kami berharap kamu lekas sembuh, Miguel!" demikian keterangan MotoGP dalam media sosial mereka.

Oliveira sempat dibawa ke Medical Centre untuk pemeriksaan awal. Ia pun kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram untuk pemindaian CT.

"Ia akan menjalani CT scan tiga dimensi di rumah sakit di Mataram untuk mengevaluasi apakah perlu dioperasi atau tidak. Secepatnya, kami akan memberikan informasi lebih lanjut," demikian pernyataan dari Trackhouse.

Balapan Mandalika adalah seri ke-15 pada musim ini. Oliveira saat ini masih menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 71 poin saja.

Puncak balapan Grand Prix Mandalika 2024 akan berlangsung pada Minggu, 29 September 2024. Setelah itu masih ada lima seri tersisa, yaitu Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, dan penutupan di Valencia, Spanyol.

Penguasa klasemen sementara pebalap saat ini dipegang oleh Jorge Martin. Pebalap Spanyol itu sudah mengoleksi total 341 poin.