Momen Jokowi Serahkan Trofi Juara MotoGP Mandalika: Pertemuan Pertama dengan Oliveira dan Quartararo
Presiden Jokowi menyerahkan trofi untuk pemenang MotoGP Mandalika. (Foto: Twitter/@Setkab)

Bagikan:

MANDALIKA - Gelaran MotoGP Mandalika telah berakhir, Minggu, 20 Maret. Pebalap KTM, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang.

Oliveira menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis, diikuti Fabio Quartararo (Yamaha MotoGP) dan Johann Zarco (Pramac Ducati).

Ada yang menarik saat prosesi penyerahan trofi juara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung semua trofi untuk gelaran MotoGP Mandalika.

Selain Oliveira, Presiden Jokowi juga menyerahkan trofi kepada Quartararo dan Zarco, demikian yang dilansir dari Antara.

Kesempatan ini menjadi yang pertama untuk Oliveira dan Quartararo bertemu Presiden Jokowi. Sebelumnya, kedua pebalap absen dalam parade pebalap MotoGP di Jakarta.

Baik Quartararo maupun Oliveira langsung mendarat di Lombok setibanya di Indonesia.

Sementara Zarco termasuk dalam 20 pebalap yang diterima Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, ajang MotoGP di Mandalika sempat harus mengalami penundaan start lantaran hujan deras yang mengguyur area sirkuit.

Balapan akhirnya betul-betul dimulai setelah nyaris dua jam dari jadwal awal start pukul 14.00 WITA, meski penyelenggara kemudian memutuskan mengurangi jumlah putaran menjadi 20 lap dari rencana awal 27 lap.

Di sela-sela menanti hujan reda, Presiden juga sempat tampak berbincang dengan CEO Dorna Sports selaku pemilik hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta, di area paddock.

MotoGP Mandalika menandai kali pertama balapan roda dua paling bergengsi sejagat itu kembali ke Indonesia setelah 25 tahun lamanya.