MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan untuk Risman, Staf Hotel Tempatnya Menginap
Pebalap KTM, Miguel Oliveira (tengah), memenangi balapan MotoGP Mandalika. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

MANDALIKA - Pebalap KTM, Miguel Oliveira, memenangi balapan MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret. Pebalap asal Portugal itu mengungguli Fabio Quartararo (Yamaha MotoGP) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) dalam balapan di lintasan basah Sirkuit Mandalika.

Setelah menjadi juara, semua terasa emosional mengingat dalam beberapa bulan terakhir terasa berat untuk Oliveira. Dia pun mendedikasikan kemenangan ini untuk putrinya dan seseorang yang di luar dugaan.

"Saya berjanji kepada putri saya akan membawa trofi dari Indonesia. Jadi kemenangan ini untuk dia," tutur Oliveira setelah balapan.

"Saya juga mendedikasikan ini untuk Risman, dia salah satu staff hotel tempat saya menginap. Dia mendukung saya sepanjang akhir pekan ini, dia pria yang baik. Saya berjanji jika saya mendapatkan podium, saya akan mendedikasikannya untuk dia. Jadi Risman, ini untuk Anda," lanjutnya.

Oliveira mengatakan, balapan berjalan seperti roller coster. Meski membuat start yang sempurna, diakuinya balapan di lintasan basah sangat sulit untuk dijalani.

"Jadi saya mengikuti jack beberapa lap, kemudian saya berpikir harus lebih cepat. Setelah menyalipnya saya fokus untuk bisa maksimal dan setelah membuat gap, saya hanya fokus untuk menjaga itu," tuturnya.

Dengan hasil ini, Oliveira kini menempati posisi keempat di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan 25 poin. Dia terpaut lima poin dari Enea Bastianini yang masih di puncak klasemen sementara.