Balapan MotoGP di Portimao Beri Pelecut Semangat Pebalap KTM Miguel Oliveira
Pebalap KTM, Miguel Oliveira, antusias menyambut MotoGP Portugal. (Foto: Instagram @motogp)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Miguel Oliveira berharap mendapat hasil terbaik saat balapan MotoGP berlangsung di negaranya, Portugal. Berlomba di kandang tentunya akan memberi motivasi tambahan bagi sang pebalap.

Balapan MotoGP seri kelima akan berlangsung di Autodromo Internacional do Algarve atau yang biasa dikenal dengan Sirkuit Portimao pada Minggu, 24 April nanti. Berstatus sebagai pebalap tuan rumah, perhatian tentu akan tertuju pada Miguel Oliveira.

Untuk itu kemenangan penting bagi pebalap 27 tahun itu saat ia mendapat banyak dukungan dari publik sendiri.

"Setelah hari yang luar biasa ini, saya mengharapkan akhir pekan yang baik dengan hasil yang bagus. Tampil di Portugal memberikan insentif khusus dan motivasi tambahan," kata Oliveira dilansir Speedweek.

Sebelum balapan di Portugal berlangsung, Oliveira sudah terlebih dulu menyapa penggemarnya. Ia berparade bersama mereka dengan menggunakan motor KTM RC16.

Oliveira berada di barisan paling depan parade tersebut yang diikuti oleh ratusan penggemar menuju Sirkuit Portimao. Setiba di sirkuit ia melanjutkan dengan menyelesaikan satu lap mengitari lintasan sepanjang 4,6 kilometer itu.

"Rasanya aneh mengendarai RC16 di jalanan umum. Kita tahu dengan pasti bahwa motor MotoGP tidak dibuat untuk dikendarai dengan lambat. Saya hanya terus menyalakan mesin. Ketika kami sampai di trek balap, motor kembali medan yang sebenarnya," ujar Oliveira.

Oliveira akan mengincar kemenangan kedua musim ini saat berlomba di kandang sendiri. Ia sebelumnya naik podium pertama musim ini saat MotoGP berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret silam.

Jika sukses menang di Portugal maka itu akan menjadi kemenangan keduanya di sirkuit tersebut setelah sebelumnya ia mencatat podium pertama pada 22 November 2020 lalu. Andai itu terjadi maka ini akan menjadi podium kelima bagi Oliveira di MotoGP.