Tak Sabar Balapan di MotoGP Portugal, Marc Marquez: Saya Ingin Bertarung di Depan Lagi
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak sabar untuk segera membalap di MotoGP Portugal. Menurutnya, bakal ada banyak kesenangan di sana.

MotoGP Portugal akan dihelat di Sirkuit Algarve Portimao, 22-24 April. Pada musim lalu, Marc Marquez finis ketujuh pada balapan di tempat yang sama.

"Saya tak sabar untuk membalap di Portugal. Ini trek yang menantang, khususnya sangat menuntut fisik, tapi ada banyak kesenangan membalap di sini," tutur Marc Marquez, seperti dilansir Speedweek.

Pebalap asal Spanyol ini merasa percaya diri dalam menghadapi ini. Hasil luar biasa di MotoGP Amerika Serikat membuat Marquez yakin bisa bersaing di baris depan.

Di MotoGP Amerika, Marquez berhasil finis keenam. Posisi itu dia raih setelah mengawali balapan dari posisi paling buncit.

"Di Amerika kami menunjukkan kecepatan kami dan apa yang kami mampu, meskipun tak semuanya berjalan sempurna. Saya ingin bertarung di depan lagi dan mendapatkan poin yang bagus setelah awal musim yang tak begitu baik," kata Marquez.

Meski demikian, dia mengakui masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Peforma motor menurutnya masih belum mencapai titik maksimal.

"Kami harus tetap bekerja, pada diri sendiri dan juga motor, untuk mendapatkan hasil maksimal. Saya tahu bahwa saya dan Honda telah bekerja keras," ujar Marc Marquez.