Manajer Repsol Honda Alberto Puig: Marc Marquez Menunjukkan Levelnya, Berada Satu Langkah di Depan yang Lain
Marc Marquez dan manajer Repsol Honda, Alberto Puig. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Peforma Marc Marquez di MotoGP Amerika, akhir pekan kemarin, menuai decak kagum. sempat bermasalah selepas start hingga melorot ke posisi paling belakang, Marquez kemudian melesat ke depan untuk finis di posisi keenam.

Banyak pihak yang memuji penampilan Marc Marquez. Bahkan, tak sedikit yang menyakini pebalap Repsol Honda itu akan kembali ikut dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menyebut Marc Marquez telah mencapai level yang sebenarnya. Kini, pihaknya berusaha untuk memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen.

"Dia mampu menunjukkan levelnya, yang mana sama seperti biasanya. Dia pebalap yang berada satu langkah di depan yang lain," ujar Puig seperti dikutip Crash.

"Secara keseluruhan, kami memiliki banyak masalah pada awal musim, tapi Pol (Espargaro) 38 poin di belakang (Enea) Bastianini dan Marc hanya 40 poin. Jadi kami pikir ini jalan yang positif, kami akan mencoba bertarung dan memperbaiki gap," lanjutnya.

Puig mengatakan, semangat timnya adalah mencoba untuk memenangi balapan. Itu menjadi tujuan Repsol Honda dan juga Marc Marquez saat ini.

" Di Austin semua orang bisa melihat bagaimana Marc membalas, Anda bisa sadar potensi pebalap ketika pebalap di belakang dengan beberapa detik untuk kembali, hampir enam setelah lap pertama, dan finis hanya enam detik dari pemenang," tuturnya.

Selanjutnya, para pebalap MotoGP akan mengadu kecepatan di Sirkuit Portimao, Portugal. Balapan ini akan berlangsung pada 24 April mendatang. Mampukah Marc Marquez kembali tampil brilian?