Kondisi Terus Membaik, Honda Sebut Marquez Bakal Segera Balik ke Paddock
Marc Marquez (Instagram.com/@hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Repsol Honda meyakini Marc Marquez akan segera kembali ke paddock dalam waktu dekat seiring kondisi sang pebalap yang terus membaik usai menjalani operasi keempat 

Hal ini diungkap langsung oleh Manajer tim MotoGP Repsol Honda Alberto Puig. Menurutnya, Marquez akan ikut turun tangan tidak dengan tampil di sirkuit melainkan membantu meningkatkan performa motor di paddock.

Dikutip dari Motosan, Selasa, kondisi Marquez pasca operasi menunjukkan perkembangan signifikan dan membuat waktu pemulihannya lebih singkat. Hal tersebut membuat Puig berencana mengajaknya ke garasi secepat mungkin.

Sang manajer ingin meminta pendapat langsung dari pebalap berusia 29 tahun tersebut tentang sepeda motor Honda RC213V. Sebab, pihak Honda juga akan melakukan beberapa perbaikan di paruh musim MotoGP 2022.

"Kami bisa yakin dengan situasi yang ada, tentu dia akan segera muncul dalam waktu dekat dan melihat sendiri dan memahami usaha kami untuk meningkatkan kemampuan sepeda motor," kata Puig dikutip Motosan.

Puig menyampaikan, dirinya sudah berdiskusi dengan Marquez untuk membicarakan berbagai hal termasuk kondisi fisik juara enam kali MotoGP tersebut.

"Saya sudah berbicara dengannya. Dia bahagia karena tangan kanannya terus membaik. Dia sudah bertemu dengan para dokter dan melakukan hal yang seharusnya dilakukan," ucapnya.

Puig benar-benar berharap Marquez bisa kembali ke performa terbaik demi meningkatkan persaingan Honda di MotoGP 2022. Pasalnya, Repsol Honda saat ini sedang mengalami penurunan signifikan.

Pada balapan seri terbaru, MotoGP Jerman 2022 bahkan hanya Stefan Bradl selaku pebalap pengganti yang mampu menyelesaikan balapan. Pol Espargaro justru tidak bisa menyentuh garis finis karena mengalami kendala pada fisiknya.