Tak Ada Tempat di Tim Pabrikan MotoGP, Toprak Razgatlioglu Pilih Bertahan di Superbike
Pebalap Yamaha Superbike, Toprak Razgatlioglu, enggan ke MotoGP. (Foto: Twitter @PataYamahaBRIXX)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Yamaha Superbike, Toprak Razgatlioglu, mengatakan tak akan hengkang ke MotoGP pada musim depan. Pasalnya, tak ada tempat untuknya di tim pabrikan.

Toprak sebenarnya punya peluang untuk hijrah ke MotoGP bersama tim satelit, yakni RNF Racing. Namun, dia memilih untuk bertahan di Superbike.

"Saya sudah mengatakan, bahwa kami tak ingin beralih, kemungkinan, tim satelit di MotoGP. Tak ada ruang untuk saya di tim pabrikan, jadi itu terlihat jelas bahwa saya akan bertahan di Superbike," kata Toprak seperti dilansir GPOne.

Meski demikian, dia mengaku akan tetap menjalani tes bersama Yamaha pada Juni ini. Dia akan menjajal motor Yamaha M1 yang digunakan tim MotoGP.

Sebelum menjajal motor tersebut, juara dunia Superbike 2021 itu mengaku sudah berbicara dengan Andrea Dovizioso, pebalap RNF Racing.

"Kami berbicara soal M1 karena dalam waktu dekat saya akan mencobanya untuk pertama kali. Namun, saya hanya akan melakukan tes," tuturnya.

Sebelumnya, bos Yamaha Racing Team Lin Jarvis, beberapa kali mengutarakan kemungkinan Toprak turun di ajang MotoGP. Namun, dia belum bisa memberikan kursi di tim pabrikan karena sudah ditempati Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.