Bak Mike Tyson, Petinju Ini Coba Gigit Kuping Lawan dengan Dalih Mempertahankan Diri
Petinju Edgar Berlanga mencoba meniru aksi Mike Tyson. (Foto: Instagram.com/@realedgarberlanga)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Edgar Berlanga berhasil mengalahkan lawannya, Alexis Angulo untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan 20-0. Dia menang angka telak 99-91, 99-91 dan 98-92 di Teater Hulu Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Namun kemenangannya ini diwarnai kontroversi. Meniru Mike Tyson, Berlangga coba mengigit kuping lawannya. Namun, upayanya gagal.

Setelah pertandingan, petarung 25 tahun ini mengakui bahwa gigitan yang berusaha dilakukannya adalah sebuah upaya pertahanan dari serangan Angulo.

“Dia menyodorkan siku. Saya akan melakukan (seperti) Mike Tyson padanya. Dia terus menyodokkan sikunya dan mendorongnya keluar. Saya tidak ingin terluka," kata Berlanga dikutip dari boxingtalk.com.

Aksi gigit telinga yang dilakukan Berlanga ini bisa dikatakan meniru aksi Mike Tyson. Di mana saat bertemu dengan Evander Holyfield di ring, Tyson justru menggigit kuping sang lawan.

Karena insiden gigitannya pada Evander Holyfield, Tyson didiskualifikasi dari pertandingan. Sementara pada kasus Berlanga, ia justru berhasil lolos dari hukuman itu.

Berlanga kemungkinan terhindar hukuman karena dia gagal menggigit telinga Angulo, ia dinyatakan lebih banyak membuat kontak dengan bahu lawannya.