Mike Tyson Punya Ramalan soal Legenda Tinju Berikutnya
Mike Tyson. (FOTO/INSTAGRAM @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petinju kelas berat Mike Tyson menilai peluang petinju kelas ringan Gervonta Davies untuk menjadi legenda tinju sangat terbuka.

Gervonta, 28, yang berasal dari Amerika Serikat, dijadwalkan naik ring lagi pada 15 April mendatang. Petarung berjuluk 'Tank' itu akan melawan kompatriotnya Ryan Garcia.

"Tank adalah petarung yang hebat. Dia juga akan menjadi legenda jika terus berjuang," ujar Tyson sebagaimana dilansir dari The Sun, Selasa, 17 Januari 2023.

Gervonta terkenal karena sering mengalahkan lawan melalui pukulan-pukulan knockout (KO) yang mengerikan. Korban teranyar petinju kidal ini adalah Hector Luis Garcia.

Sejauh ini, Gervonta tercatat sudah memainkan 28 duel dalam karier profesional tanpa menelan satu kekalahan pun. Dari jumlah itu, 26 di antaranya ia menang KO/TKO dan hanya dua melalui keputusan angka.

"Dia mungkin petarung terbaik di luar sana saat ini," kata Tyson.

Tank mempertahankan gelar ringan WBA (reguler) setelah menghentikan Garcia pada ronde kedelapan. Garcia bahkan mengaku tidak bisa melihat setelah pertarungan mereka.

Pertarungan melawan Ryan Garcia diperkirakan bisa menjadi kekalahan perdana buat Gervonta. Calon lawannya ini juga belum pernah dalam 23 pertarungan (19 KO).