Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Deontay Wilder, Malik Scott, ingin agar anak asuhnya segera bertarung melawan Anthony Joshua (AJ). Duel itu dinilai bakal menjadi terbesar dalam sejarah divisi kelas berat.

Rencana duel antara Joshua dan Wilder sudah lama direncanakan sejak keduanya sama-sama memegang semua sabuk kelas berat. Namun, hingga saat ini pertarungan itu belum juga terwujud.

Di periode itu, Joshua kalah lagi dari jagoan Ukraina Oleksandr Usyk pada Agustus lalu. Sedangkan Wilder kehilangan sabuk dalam trilogi dengan Tyson Fury sebelum memang KO brutal atas Robert Helenius pada Oktober kemarin.

Meski demikian, kemungkinan keduanya bersua di atas ring masih belum pasti. Pasalnya, Andry Ruiz saat ini masuk favorit sebagai kandidat lawan Wilder berikutnya.

"Anda memiliki mandat Deontay melawan Andy Ruiz untuk WBC, tetapi ada yang menginginkan Anthony Joshua dan Deontay untuk bertarung, dan pertarungan yang sebenarnya lebih besar daripada mandat WBC," ujar Scott, dikutip The Sun.

AJ saat ini sedang dalam persiapan comeback setelah menderita kekalahan ketiga dalam kariernya tahun lalu saat bersua Uysk. Namun, siapa petarung kelas berat yang akan menjadi lawannya masih terselubung.

Wilder, yang merupakan mantan juara WBC, awalnya masuk favorit comeback Joshua pada April mendatang. Namun, AJ belakangan justru mengalihkan perhatiannya ke lawan lainnya yang membuat Scott kesal.

"Saya ingin Deontay melawan AJ. Saya pikir itu pertarungan terbesar dalam sejarah divisi kelas berat. Saya ingin melihat mereka di atas ring satu sama lain karena saya tidak percaya itu akan berlangsung lebih dari tiga ronde," kata Scott.

"Kami bersiap untuk membuat pertarungan Deontay melawan AJ. Kemudian Anda mendengar AJ dan timnya ingin melakukan hal lain. Sepertinya dia menghindari semua kelas berat saya. Anda harus melawan salah satu kelas berat saya, kawan, kami menunggu Anda di sini," imbuh dia.

Jagoan Amerika Serikat Gerald Washington kabarnya sudah begitu siap menyambut Joshua untuk pertarungan comeback nanti. Selain itu, kelas berat Australia Demsey McKean juga bersedia bertemu AJ di atas ring.

Joshua kemungkinan akan mempertimbangkan nama-nama itu secara matang saat berusaha mendapatkan kebangkitannya. Jika kalah lagi, kariernya di kelas berat kemungkinan besar bisa selesai.