Setelah Bikin KO Robert Helenius, Anthony Joshua Pede Bakal Ladeni Deontay Wilder
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua. (Foto: Twitter @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA – Petinju kelas berat mantan juara dunia dua kali Anthony Joshua (AJ) memberi kode Deontay Wilder bakal menjadi lawannya untuk duel selanjutnya. Dia yakin pertarungan potensial melawan Wilder akan segera terjadi.

Saat ini diskusi antara kubu Joshua dan Wilder terus berlangsung. Arab Saudi disebut ingin menjadi tuan rumah pertarungan antara kedua mantan juara ini pada bulan Januari atau Februari tahun depan.

"Setiap saat adalah waktu yang tepat untuk bertarung. Baik Wilder delapan tahun yang lalu atau Wilder sekarang. Tidak masalah," ujar Joshua sebagaimana dilansir LiveScore.

Joshua baru saja meraih kemenangan akhir pekan kemarin saat melawan petinju Finlandia, Robert Helenius, di O2 Arena, London. Ini merupakan kemenangan ke-26 dalam karir profesional Joshua.

Selain itu, ini adalah kemenangan kedua yang diperoleh Joshua setelah dua kekalahan beruntun melawan Oleksandr Usyk pada tahun 2021 dan 2022. Sebelum menumbangkan Helenius, AJ sudah terlebih dahulu menghentikan Jermaine Franklin pada April lalu.

Setelah dua kemenangan itu, Joshua pun semakin antusias melawan Wilder. Terlebih kedua petarung ini belum pernah bertemu satu sama lain di ring profesional.

"Itulah mengapa Anda bertanya tentang pertarungan Wilder. Saya tidak membandingkan apa yang seharusnya terjadi. Saya hanya senang bahwa kami akan segera melaksanakan pertarungan ini karena menurut saya ini sangat bagus untuk tinju," ujar Joshua.

Deontay Wilder sudah hampir setahun tidak naik ring. Dia terakhir kali bertarung ketika berhasil mengalahkan Robert Helenius pada ronde pertama, 15 Oktober 2022.

Itu adalah satu-satunya penampilan Wilder setelah dua kali kalah KO dari Tyson Fury pada tahun 2020 dan 2021.