Update Status Kylian Mbappe di Tim Utama PSG
Kylian Mbappe (tengah) sudah berlatih lagi dengan tim utama. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) tak lagi membekukan status Kylian Mbappe di tim utama. Sebelumnya, sang pemain sempat dibekukan statusnya akibat enggan melanjutkan kontrak kerja sama.

Kabar soal status Mbappe ini disampaikan oleh PSG lewat akun media sosialnya. Dikutip pada Senin, 14 Agustus, kesepakatan untuk kembali bergabung didapatkan setelah adanya diskusi antara tim dan Mbappe.

“Setelah melalui diskusi yang konstruktif dan positif antara PSG dan Kylian Mbappe sebelum laga kontra Lorient, pemain sudah diizinkan lagi gabung dengan tim utama pada sesi latihan pagi ini,” bunyi pernyataan resmi klub.

Kembali bergabungnya Mbappe dengan tim utama juga disampaikan oleh Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi. Ia mengatakan, Mbappe sudah kembali merapat pada sesi latihan Minggu. 

Sebelumnya diketahui, pembekuan status Mbappe di tim karena sempat terjadi tensi tinggi antara kedua pihak. Hal tersebut dipicu oleh keputusan sang pemain untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2024.

Keputusan Mbappe menolak perpanjangan karena ia  dilaporkan sudah membulatkan tekad untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid saat kontraknya berakhir. Hal ini membuat PSG begitu berniat melepas Mbappe karena tak ingin sang pemain pergi ke klub lain secara gratis.

PSG sebenarnya sudah mendapat tawaran 285 juta poundsterling dari klub Arab Saudi, Al Hilal sebagai mahar untuk transfer Mbappe. Nantinya di klub Arab itu Mbappe juga diklaim akan mendapat gaji fantastis sekitar 700 juta poundsterling dalam setahun.

Sayangnya tawaran menggiurkan ini ditolak oleh Mbappe. Pemain berusia 24 tahun itu tidak memiliki keinginan bermain di Arab Saudi dan masih berniat pindah ke Spanyol.

foto: instagram.com/@psg