Mbappe Ancam Barcelona: Waktunya Pemain Hebat Muncul di Panggung Utama Liga Champions
Kylian Mbappe, striker PSG yang menjadi ancaman terbesar Barcelona (foto: x @KMbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe telah memperingatkan Barcelona jelang laga melawan PSG, bahwa dia berencana untuk tampil di panggung utama dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu, 10 April atau Kamis dini hari WIB.

Mbappe mencetak empat gol melawan Barca dalam dua pertandingan babak 16 besar musim 2020/21 dan berharap untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini sebelum meninggalkan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Ia akan menuju ke klub rival Barca, Real Madrid, yang selama ini menjadi tujuannya.

"Ini adalah waktu bagi pemain hebat," kata Mbappe kepada Telefoot. "Saya siap dan, seperti biasa, saya tidak akan bersembunyi.

"Melihat dinamika yang kami miliki, saya yakin kami akan memberikan yang terbaik, kemudian hasilnya... Itu ada di tangan Tuhan. Seperti setiap tahun, kami memasuki periode penting musim ini. Pada akhir April, kami akan memiliki elemen untuk mengetahui jenis musim apa yang akan kami alami," ujarnya.

Mbappe memasuki pertandingan Rabu ini dengan perasaan segar setelah duduk di bangku cadangan untuk pertandingan PSG melawan Clermont Foot yang berakhir imbang 1-1 pada Minggu, 7 April. Pemain Prancis itu mengatur gol Goncalo Ramos di menit-menit terakhir untuk merebut satu poin bagi tim Luis Enrique.

Menghentikan Mbappe akan menjadi tantangan kunci bagi pelatih Barcelona, Xavi, tetapi Wakil Presiden Klub Rafa Yuste baru-baru ini menegaskan bahwa Barca memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

"Barcelona dapat menghentikan serangan Mbappe dan PSG," kata Yuste. "Mbappe adalah pemain hebat tetapi kami melihat ini sebagai sebuah tim.

"Barisan belakang kami hanya kebobolan sedikit gol musim lalu. Kami harus sangat serius di kedua pertandingan dan melakukan hal-hal yang tepat untuk tim," tambahnya.