Presiden PSG Yakin Kylian Mbappe Tetap Bertahan
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe diyakini masih akan bertahan di Paris Saint-Germain untuk musim depan ketimbag pindah ke Al Hilal. (Marca)

Bagikan:

JAKARTA – Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi mengungkapkan keyakinannya bahwa Kylian Mbappe akan tetap bertahan di Parc des Princess musim depan.

Mbappe kencang dirumorkan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2022. Namun transfer itu urung terwujud setelah mantan bintang AS Monaco tersebut menandatangani perpanjangan dua tahun bersama PSG hingga akhir musim 2023-2024.

Meski tercakup opsi perpanjangan 12 bulan lagi dalam kontrak barunya, Mbappe mengirim surat ke klub awal tahun ini yang mengonfirmasi bahwa dia tidak ingin mengaktifkan klausul tersebut, sehingga membuat PSG berisiko kehilangan dia secara gratis pada tahun 2024.

Tak ingin kehilangan pemain terbaik sekaligus termahal kedua di dunia itu secara gratis, PSG berjuang mati-matian menjual Mbappe selama musim panas. Sayangnya, upaya itu mendapat perlawanan keras dari sang pemain, yang telah beberapa kali menegaskan bahwa dia berniat menghabiskan kontraknya di Paris.

Tawaran rekor dunia 259 juta pound sterling dari Al-Hilal dilaporkan diterima oleh PSG, tetapi Mbappe menolak untuk bernegosiasi dengan raksasa Liga Pro Saudi. Di sisi lain, Real Madrid tidak memperbarui minat mereka setelah mengontrak Joselu dengan status pinjaman dari Espanyol.

Di tengah saga tersebut, Mbappe disuruh berlatih bersama sekelompok pemain “buangan” PSG lainnya. Tapi, memasuki awal musim, dia diintegrasikan kembali ke skuad tim utama asuhan Luis Enrique setelah mengadakan pembicaraan konstruktif dengan klub.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali menikmati awal yang produktif di musim ini dengan mencetak delapan gol dari enam penampilan di semua turnamen, namun tidak ada perubahan dalam situasi kontraknya, meski sempat ada rumor perpanjangan.

Ketika ditanya tentang masa depan Mbappe oleh media asal Polandia, Meczyki, Al-Khelaifi menegaskan bahwa pemain timnas Prancis itu mencintai klub yang membuatnya akan bertahan lebih lama di Paris.

“Kylian Mbappe adalah pemain PSG. Dia mencintai klub. Dia pemain fantastis. Dia yang terbaik di dunia. Kami sangat senang memilikinya dan kami akan memilikinya,” ujarnya seperti dilansir sportsmole.

Pemain timnas Prancis itu telah mencetak total 220 gol dan 98 assist dalam 266 pertandingan untuk PSG, meskipun upayanya untuk membantu klub meraih trofi Liga Champions berulang kali berakhir dengan kegagalan.

Kylian Mbappe sebelumnya bertekad ingin memenangkan trofi tertinggi Eropa bersama PSG musim ini. Dia ikut menyumbangkan satu gol saat Les Parisien mengalahkan Borussia Dortmund dua gol tanpa balas dalam laga pembuka fase grup Liga Champions.