Bagikan:

JAKARTA - Mantan juara dunia tinju, Carl Frampton, memperingatkan Anthony Joshua pertarungan dengan Deontay Wilder akan "berbahaya" baginya.

Awal pekan ini, presenter talkSPORT Simon Jordan melaporkan, pertandingan Wilder vs Joshua sedang direncanakan di Arab Saudi, akhir tahun ini.

Jika pertarungan itu benar terjadi, Joshua diminta untuk waspada. Pasalnya, menurut Frampton, Wilder bisa menimbulkan potensi bahaya untuk peraih medali emas Olimpiade tersebut.

Berbicara di iFL TV tentang Wilder, Frampton mengatakan, "Tangan kanannya bisa membunuh orang."

"Saya ada di sana ketika dia melawan Luis Ortiz. Dia memukulnya di arah dahi di mana biasanya (jika) Anda memukul seseorang di dahi, tangan Anda akan patah. Tapi itu justru menjatuhkan Luis Ortiz."

"Saya pikir dia (Joshua) masih ragu-ragu untuk seseorang seperti Wilder dan itu akan menjadi pertarungan yang sangat berbahaya baginya," lanjutnya.

Saat ini Wilder memiliki rekor 43 kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Hebatnya lagi, 42 kemenangan itu diakhiri dengan knockout (KO).

Dia telah mengalahkan setiap orang yang dia masuki ring dengan kecuali Tyson Fury. Mantan juara WBC itu kembali naik ring untuk pertama kalinya sejak kekalahan keduanya dari Fury pada Oktober tahun lalu ketika dia mengalahkan Robert Helenius di ronde pertama.

Sementara itu, Joshua bangkit kembali dari dua kekalahan dari Usyk pada 1 April dengan kemenangan poin atas Franklin.

Selain bertarung dengan Wilder, AJ juga dikaitkan dengan pertarungan melawan Fury dan Dillian Whyte.