Chelsea Salip Liverpool, Segera Beli Pemain Brighton untuk Pecahkan Rekor Transfer Pemain di Liga Inggris
Pemain Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo. (Foto: Instagram/@moises_caicedo55)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea dikabarkan segera menggaet pemain Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo. Bahkan, The Blues siap memecahkan rekor transfer pemain Liga Inggris.

Chelsea dilaporkan bakal memboyong Caicedo dari Brighton dengan mahar 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun.

Sebelumnya, Caicedo menjadi bidikan Liverpool. Rival Chelsea di Premier League Inggris itu pun sudah siap memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Namun, Liverpool harus gigit jari. Pasalnya, Caicedo tegas menolak pindah ke Liverpool karena hanya ingin pindah ke Chelsea.

Kini, keinginan Caicedo nyaris terwujud. Kesepakatan transfer antara Chelsea dengan Brighton sekarang sangat dekat.

Caicedo telah menggemparkan Premier League sejak bergabung dengan Brighton dari Independiente del Valle, dua tahun lalu. Perkembangan pemain berusia 21 tahun tersebut sangat signifikan.

Sejak Brighton ditangani manajer Roberto De Zerbi, Caicedo menjelma jadi pilar tak tergantikan. Itu yang membuat The Blues begitu kepincut.

Bahkan, Chelsea telah mengejar pemain internasional Ekuador sejak Januari 2023. Minat itu kian membara setelah manajer anyar, Mauricio Pochettino mengatakan, lini tengah adalah prioritas di bursa musim panas ini.

Chelsea sangat membutuhkan gelandang baru menyusul kepergian Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Mason Mount dan N'Golo Kante.