Jadwal Liga Inggris, Manchester United vs Brighton: Tugas Pertama Erik Ten Hag Raih Tiga Poin
Erik Ten Hag harus mampu mendulang tiga poin dalam laga perdana Manchester United di Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion. (Instagram/@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester United akan melakoni laga pertama Liga Premier Inggris musim 2022/2023 nanti malam. Ini bakal menjadi tugas kompetitif pertama bagi pelatih anyar mereka Erik Ten Hag.

Setan Merah akan menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu, 7 Agustus pukul 20.00 WIB. Tuan rumah tentu tidak ingin kehilangan angka saat bermain di depan pendukung sendiri.

Manchester United menempati urutan keenam di klasemen akhir musim lalu. Mereka terpaut sekitar 13 poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan terakhir empat besar. 

Ten Hag kemungkinan belum bisa berbuat banyak agar MU masuk dalam jajaran tim penantang gelar liga musim ini. Namun, pelatih Belanda itu punya tugas membawa tim menutup musim di empat besar.

Tim-tim lain yang mungkin akan menjadi pesaing serius mereka di posisi itu adalah Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sementara itu, Manchester City dan Liverpool, masuk sebagai favorit juara.

Sejauh ini Tottenham dan Arsenal sudah meningkatkan skuad mereka dengan mendatangkan beberapa pemain yang mengesankan. Adapun MU mendatangkan tiga pemain, yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Chelsea juga sudah mendapat beberapa nama penting, termasuk Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Terbaru mereka mendatangkan Marc Cucurella yang memecahkan rekor transfer Brighton tengah pekan ini.

Ketiga tim yang menjadi pesaing empat besar MU itu berhasil membuka musim dengan nyaman. Masing-masing mereka sukses membawa pulang tiga angka dari pertandingan pertama.

Arsenal dan Chelsea mengawali perjalanan sebagai tim tandang dengan mengalahkan Crystal Palace serta Everton. Kemudian Spurs yang menjamu Southampton juga berhasil mencatat kemenangan besar 4-1.

Di saat pesaing-pesaing mengawali start dengan baik, Setan Merah masih dihantui beberapa problem. Terutama spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo selama empat pekan terakhir yang membuat awalnya kampanye mereka jadi tidak nyaman.

Meski demikian, persiapan juara Liga Inggris 20 kali itu di pramusim sama sekali tidak mengecewakan. Mereka total memainkan total enam pertandingan dengan mendapat tiga kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan.

Mereka tercatat mengalahkan Liverpool, Melbourne Victory dan Crystal Palace dalam tiga pertandingan pertama mereka. Setelah itu bermain imbang dengan Aston Villa dan Rayo Vallecano serta kalah dari Atletico Madrid.

Prakiraan Formasi Man United vs Brighton:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea;  Dalot, Maguire, L Martinez, Malacia;  Fred, McTominay;  Sancho, Fernandes, Elanga;  Rashford. 

Pelatih: Erik Ten Hag.

Brighton & Hove Albion (3-4-3): Sanchez;  Veltman, Dunk, Webster;  Lamptey, Mwepu, Kotor, Maret;  MacAllister, Welbeck, Trossard.

Pelatih: Graham Potter.