Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Tidak Pilih Lawan di Babak Semifinal
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Tak ingin pilih lawan di semifinal Piala AFF U-16. (Instagram/@bimasakti230176)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Bima Sakti siap menghadapi lawan mana pun di babak semifinal Piala AFF U-16 2022. 

Skuad Garuda Muda dipastikan lolos ke empat besar sebagai juara Grup A setelah menang 2-1 atas Vietnam di laga terakhir penyisihan grup di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu, 6 Agustus malam WIB.

"Kami tidak pilih-pilih lawan. Siapa pun lawannya kita tidak mau pilih-pilih. Terpenting ke semifinal. Tinggal fokus, agar lolos ke final," ujar Bima Sakti usai laga.

Indonesia akan menghadapi juara dari Grup C. Di grup itu masih ada tiga tim yang sama-sama punya untuk menutup babak penyisihan sebagai juara grup.

Ketiga tim yang kemungkinan akan menjadi lawan Indonesia adalah Malaysia, Kamboja, dan Myanmar. Saat ini Malaysia masih menduduki posisi teratas dengan koleksi empat poin.

Mereka bisa mempertahankan posisi itu jika mengalahkan Australia di laga terakhir. Namun, dengan catatan Myanmar gagal menang atas Kamboja.

Begitu pula peluang Kamboja dan Myanmar yang saling berhadapan di partai terakhir. Pemenang dari laga ini otomatis menghadapi Indonesia jika Malaysia kalah dari Australia.

"Mau Malaysia atau Myanmar kami akan tetap fight. Saya juga akan kirim tim pelatih ke Bantul. Mereka nanti akan menganalisis video," kata Bima Sakti.

Pertandingan terakhir Grup C baru akan berlangsung pada Senin, 8 Agustus besok, di Stadion Sultan Agung. Itu artinya Indonesia punya waktu rehat selama tiga hari dibanding calon lawan yang cuma satu hari.