Liverpool Mulai Sadar Diri, Tak Lagi Ngotot Kejar Jude Bellingham
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham. (Foto: Twitter/@BVB)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool sudah menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, klub Premier League Inggris itu belakangan berubah pikiran.

Sejumlah media menyebut Liverpool sudah sadar sulit mendapatkan pemain Borussia Dortmund itu. Klub yang berasal dari Merseyside itu dilaporkan menarik diri dari perburuan Bellingham.

The Reds mundur dari transfer pemain tim nasional Inggris itu karena harganya terlalu mahal yaitu menelan biaya lebih dari 100 juta poundsterling, demikian dikutip dari BBC Sport via Antara.

Selain soal harga, alasan lainnya klub Merseyside Merah itu mundur dari transfer Bellingham adalah ingin mengalokasikan dana transfer musim panas nanti untuk mendatangkan beberapa pemain daripada fokus membeli satu pemain dengan harga yang mahal.

Sebagai gantinya, The Reds kini sedang mengalihkan target transfernya kepada empat pemain Liga Inggris.

Banyaknya pemain baru yang diburu adalah sebagai respons manajemen setelah tim asuhan Jurgen Klopp terpuruk musim ini. Bahkan sang manajer sudah mengonfirmasi bahwa dirinya akan melakukan penyegaran skuad dengan melakukan perekrutan cerdas di musim depan.

"Tapi ya, dengan perekrutan yang cerdas kami akan meningkat, pasti. Itulah rencananya," ucap Klopp sebelum laga 2-2 melawan Arsenal, beberapa hari lalu.

Setelah mundur dari perburuan Bellingham, sebagai gantinya kini Liverpool dikabarkan mengalihkan target mereka kepada empat pemain Liga Inggris, diantaranya Mason Mount (Chelsea), Conor Gallagher (Chelsea), Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion), dan Declan Rice (West Ham United).

Terkhusus Mount, dilansir dari Liverpool Echo, The Reds akan menjadikan pemain 25 tahun Chelsea itu sebagai target utama mereka di transfer musim panas nanti.